Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat Datang di Website kami
Terima kasih atas kunjungan Anda di website www.ahlidesaintaman.com,
Kami adalah Ahli Jasa Tukang Pembuat Taman yang berpengalaman dan profesional
Good Luck and Happy Order...

Tebing Relief


Taman Dinding / Tebing Relief

Mungkin sejauh ini kita hanya mengenal taman yang dibangun pada eksterior rumah dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga. Namun seiring kemajuan desain rumah yang terus berkembang, tak jarang kini orang lebih banyak memilih membuat taman dalam rumah. Fungsinya tentu tak jauh beda dengan taman luar rumah yaitu menciptakan suasana yang lebih asri, sejuk dan segar. Tak hanya itu, taman yang diaplikasikan dalam rumah sekaligus juga berfungsi sebagai partisi atau pemisah antar ruangan. Karena berada dalam ruangan kita tidak perlu mendesain taman yang terlalu ramai. Dalam hal ini cukup kita buat taman artificial. Meskipun taman hanya terbuat dari material plastik, namun taman mungil ini sanggup menciptakan interior ruangan yang indah, asri, dan lebih natural.

Syarat utama supaya taman artificial ini bisa berfungsi sebagai partisi atau pemisah ruangan, tentu harus ada space ruangan yang cukup luas pada rumah kita. Partisi berupa taman kecil ini dapat menjadi pemisah misalnya antara ruang keluarga dan ruang makan. Perlu kita ketahui untuk standar ukuran taman dalam rumah, dapat ditentukan oleh luas atau sempitnya space ruang yang ada dalam rumah. Taman artificial atau lebih dikenal dengan taman palsu ini bisa juga diposisikan pada tengah-tengah ruangan, antara ruang satu dengan ruang lainnya, dengan asumsi masing-masing ruang memiliki fungsi berbeda. Meskipun taman artificial sendiri adalah taman palsu, didalamnya tentu masih ada elemen-elemen natural semacam kayu, pasir, kerikil, dan elemen-elemen taman asli lainnya.

 


Tebing relief dapat menambah kesan sejuk dan alami di lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja anda. Dengan adanya tebing relief ditambah dengan kolam maka terciptalah suasana air terjun yang dapat menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Tebing buatan yang menempel di dinding rumah dan ditumbuhi tanaman menghijau di sela-selanya, mungkin bisa mengobati kerinduan Anda akan asri dan sejuknya alam pegunungan. Apalagi Anda dapat melengkapinya dengan air terjun kecil yang mengalir gemericik. Untuk terapai mengobati stress yang sehari-hari disibukkan dengan kegiatan / pekerjaan rutinitas di kantor, anda dapat duduk sambil melempar pakan ikan ke kolam taman halaman yang asri. Tebing tiruan yang menjadi komponen utama taman dinding umumnya berdiri tinggi menyisir halaman. Tebing demikian ada juga yang dilengkapi dengan kolam berair jernih dan air terjun buatan. Sekilas semuanya mengesankan pemandangan sebuah tebing di lereng gunung, lengkap dengan kolam ikan koi. Taman dinding ini selain dibuat karena alasan keindahan, juga bisa difungsikan untuk menyembunyikan tembok pembatas rumah. Dengan begitu tembok yang licin masif tidak lagi menebar rasa gerah dan menyilaukan mata saat matahari bersinar terik.

Tebing pada taman dinding dibuat dari adukan semen pasir yang diperkuat dengan kerangka besi beton. Karena itu taman dinding sebaiknya dibuat di atas lahan sisa yang tidak terlalu subur. Misalnya lahan sisa di depan rumah yang menjadi tandus karena sisa-sisa semen, batu dan onggokan pasir. Tentunya sayang jika taman dinding dibuat di tanah subur, yang sebenarnya bisa menumbuhkan tanaman dengan baik. Karena taman dinding ini sebenarnya adalah trik, agar tanah yang tandus masih dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan keindahan dan keasrian di rumah Anda. Seringkali taman dinding dipadukan dengan air terjun mini. Ada tiga bentuk aliran air terjun (limpahan) yang umum dibuat pengrajin taman dinding.

GA dapat mengerjakan berbagai bentuk tebing relief baik itu tebing relief minimalis dalam rumah, tebing relief batu alam dan tebing relief kolam. Silahkan hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut tentang jasa pembuatan tebing relief.



JASA PROFESIONAL TUKANG TAMAN, JASA TAMAN, TUKANG LANDSCAPE, JASA LANDSCAPE, DESAIN TAMAN, DESAIN LANDSCAPE, KOLAM, RELIEF TEBING, CAT WOSH, CARPORT
Hotline Service :
Eko : 081367941942

e-mail :
eko.ftya@gmail.com
Enter your email address to get update from ahlidesaintaman.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Ahli Taman/Jasa Taman - GDA 081367941942 - All Rights Reserved | Template Created by SL Design Proudly powered by Blogger